Hal yang Harus dilakukan Sebelum Umur 25

by - 07.40

Tak terasa usia ku memasuki 25 tahun, sudah semakin tua bukan? tidak itu hanya identik dengan kata dewasa kok wkk~. Hal ini mungkin dikarenakan umur sudah satu per empat abad. Oleh karena itu, aku jadi bertanya-tanya dengan teman-teman lewat story instagram aku story a.k.a Ig story. Jadi poin-poin ini merupakan hasil terbanyak dari jawaban teman-teman aku ya

1. Travelling

Photo by sutirta budiman on Unsplash
Kenapa travelling ada di urutan nomor 1, karena teman aku jawab ini pertama dan aku setuju wkk~. Ada yang bilang berkelilinglah sebelum berumah tangga, Nikmati kebebasan, kalau bisa solo travelling karena itu akan lebih mengasah kemampuan kamu untuk lebih bebas dan mandiri, tapi bisa juga dengan kelurga tersayang atau teman-teman terdekat. Baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

2. Menikah

Photo by Jeremy Wong Weddings on Unsplash
Jawaban menikah ini lumayan paling banyak hehe, mungkin diantaranya ada beberapa yang sudah mulai lelah dengan aktivitas perkuliahannya dan pengen dinikahin wkwkk. Tapi umur segini emang ideal juga apalagi disekitar sudah pada menikah. Biasalah pertanyaan dari warga berflower kapan nikah?, belum lagi kalau ngumpul bahasnya anak, aku kudu strong muehehe :')). 

Perasaan iri itu emang tidak dipungkiri tapi kita juga harus berpikir positif, jodoh akan datang di waktu yang tepat kok, maka bersabarlah yeaay ~

3. Relawan

Photo by rawpixel on Unsplash
Ini sebenarnya gak ada yang jawab sih, tambahan dari aku karena aku lagi suka sukanya bahas relawan, kalau bisa tiap bulan kita menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan mulia ini, jangan tunggu waktu kosong untuk memulai. Relawan ini bisa apa aja, tergantung kesibukan atau senyamannya kamu, kalau lagi punya banyak waktu silahkan turun langsung ke lapangan, kalau enggak minimal jadi relawan sosial media, tapi ingat hanya menyebarkan hal-hal yang positif ya jangan hoax. By the way kalau kalian pengen jadi relawan banyak banget info-infonya bertebaran di sosmed atau di website @indorelawan disini kalian bisa mendapatkan banyak sekali kegiatan kegiatan sesuai pasion kamu atau secara umum. Pokoknya kepoin aja deh.

4. Wisuda

Photo by Logan Isbell on Unsplash

Karena follower aku kebanyakan anak kuliahan eaaa jadi ini juga cukup banyak, saingan dengan jawaban menikah hihihi. Udah lumayan lama menjawab sebagai mahasiswa emang sudah sewajarnya kita pengen lulus secepatnya ya kan. Bukan hanya tentang membahagiakan orang tua ataupun diri sendiri tetapi kita pengen mengaplikasikan segera ilmu yang kita dapat tersebut, dan bahkan setelah lulus pun sebenarnya dunia makin seram, semakin banyak tantangan. Welcome to the jungle whuhuu

5. Kerja atau Lanjut Kuliah

Photo by rawpixel on Unsplash

Pertanyaan yang tidak pernah putus setelah wisuda dari rakyat negara +62 adalah kerja dimana? Oke aku sempat dalam situasi ini beberapa bulan dan selanjutnya aku memutuskan untuk lanjut kuliah. Sebenarnya dilema juga sih harus lanjut atau enggak, dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya aku memilih untuk lanjut kuliah. Aku kira pertanyaan aneh itu berhenti sampai disitu, ternyata memang gak ada habisnya ya~ Kamu kenapa lanjut kuliah sih? Kenapa gak kerja aja? Kalau aku sih udah gak mampu itu, nambah beban orang tua lagi? Aku membatin dong, ini orang kenapa sih aku yang ngejalanin, dia gak tau apa ngejalaninnya juga berat, tapi itu konsekuensi karna aku ambil. Kenapa gak di dukung aja sih. Aku terus bertanya-tanya kenapa masih ada yang seperti itu, duhh ini kecoplosan curhatnya. Intinya gitu aja deh ya tergantung kamu mau pilih yang mana asal jangan menjelekkan pilihan orang lain hehe :)

Berdasarkan ke lima poin di atas, mungkin tiap orang beda-beda, alangkah baiknya kalau kita mengahrgai setiap pilihan orang tersebut, karena kita tidak pernah tau betapa seberaninya mereka untuk memilih kehidupan tersebut. Jangan seenaknya ngejudge ini itu gak bagus, Bagus versi kita tentu saja berbeda bagus versi orang lain. Lagi pula mereka yang menjalaninya, cukup dukung aja pilihan mereka, dan selalu ada buat mereka. Tetap berpikir positif ya guys~



You May Also Like

0 komentar