5 Alasan Kenapa Jadi Blogger

by - 07.02

Oke kali ini aku akan berbagi pengalaman mengenai alasan kenapa jadi bloggerAwal mula aku ngeblog tahun 2013, yaitu ketika aku disuruh mengikuti seminar cara membuat blog sebagai perwakilan peserta dari kampus. Sebelum itu aku juga sudah punya blog dan hanya memang punya blog, tidak ada postingan sama sekali. Jadi ketika seminar berlangsung kita langsung membuat tulisan yang sedang kita pikirkan saat itu juga. Kalian bisa cek sendiri tulisan pertama aku yang paling alay dan gaje itu. Sebenarnya aku malu dan pengen menghapus postingan pertamaku, tapi itu aku urungkan lagi, agar aku tahu seberapa besar kemajuan aku dan kalian juga jadi tahu kalau kita memang tidak bisa langsung pandai, harus belajar tahap demi tahap.

5 alasan kengapa menjadi blogger~

1. Jadi lebih produktif

 https://www.instagram.com/p/Brbu8AnA7tM/

hehe ini biasa banget ya, tapi memang ini faktanya, coba kalian bandingkan, kalau kita bikin tulisan atau mengscroll postingan di instagram, twiiter, dan facebook di waktunya bisa setara loh. Kalau gak percaya dicoba sendiri, atau memang sudah kenyataannya sendiri *ups

2. Punya banyak teman

Photo by Duy Pham on Unsplash

Poin plus banget dari jadi blogger, apalagi kalau kita bisa gabung di komunitas-komunitas yang membantu kita menjadi lebih maju dan saling bertukar pengalaman. Aku suka banget dengan hal-hal baru dan banyak dapat kawan baru. Ketika kita di lingkungan baru tersebut kita merasa ilmu kita jadi kurang banget, jadi lebih semangat untuk terus belajar. Banyak kawan, banyak ilmu, banyak rezeki. Sangat berfaedah bukan?

3. Jadi lebih pandai mengatur waktu


Photo by Andrik Langfield on Unsplash
Poin ini aku masukkan karena, kita bisa mempriotitaskan yang mana dulu harus di posting atau bahkan apakah kita harus ngeblog dulu menyelesaikan pekerjaan lain. Ya walaupun sebenarnya aku sering malas banget, padahal sudah dilist misalkan minimal setiap minggu ada satu tulisan yang harus terbit, tapi tetap saja ada halangan untuk merealisasikannya, duuh semoga terus konsisten!
4. Punya penghasilan tambahan

Photo by rawpixel on Unsplash

Sebagian blogger sudah merasakan betapa nikmatnya kerja freelancer bisa kapan dan dimana saja, tetapi uang mengalir terus hehe. Tapi aku masih tahap awal banget sih baru beberapa kali tulisan aku yang dibayar wkwk. Tapi contoh lainnya banyak kok, asal kalian rajin nulis ataupun ikut-ikutan lomba gitu,siapa tahu keberuntungan berpihak kepadamu, guys~


5. Sebagai wadah untuk latihan menulis

Photo by Green Chameleon on Unsplash
Cocok banget nih kamu yang lagi kuliah, bisa buat persiapan buat skripsi dengan belajar nulis dulu di blog. Walaupun nanti pedomannya berbeda setidaknya bisa meningkatkan kemampuan untuk menulis. Selain itu juga bisa menambah pengetahuan kita, karena sebelum menulis kita juga membaca buku atau artikel diberbagai sumber, baru disaring mana yang sesuai dengan kita baru deh ditulis. Dengan banyak membaca maka banyak juga ilmu yang didapat


Jadi bisa disimpulkan dari kelima alasan kenapa jadi blogger itu yaitu kamu akan menjadi lebih positif, bisa dari berbagai sisi kita ambil, yang jelas untuk kita akan jauh lebih berkembang dan bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain...

Selamat mencoba guys~

Salah satu alasan menjadi blogger adalah membentuk pribadi seseorang menjadi lebih positif dan lebih produktif

You May Also Like

0 komentar