Press Conference: Demo Masak with Chef Aiko Pecahkan Rekor MURI di Pontianak Food Festival II

by - 05.49

Press Conference Cooking Demo With Chef Aiko

Bank Mandiri menyelenggarakan Mandiri Pontianak Food Festival yang ke dua kalinya pada tanggal 19 - 25 Februari 2018. Dimana pada tahun lalu bekerja sama dengan PHRI BPD Kalbar yang berlokasi di halaman parkir A.Yani Megamal Pontianak. Pameran ini diramaikan ratusan stand, mulai dari stand kuliner, hotel, dan beberapa bank.

Acara puncak Mandiri Pontianak Food Festival II menghadirkan chef Aiko. Pemilik akun instagram @aiko_sarwosri ini akan menampilkan demo masak untuk masakan khas kota Pontianak yaitu ikan asam pedas, dan asinan rambutan kekinian yang diinovasikan dengan campuran lidah buaya.  Mengapa menggunakan lidah buaya? Hal ini dikarenakan, lidah buaya merupakan salah satu ikon kuliner dari kota Pontianak ini, dengan mempromosikan ini merupakan salah satu cara sederhana yang dapat kita lakukan. Kalau bukan kita siapa lagi? ucap chef Aiko.


Pembicara Pers Conference Demo Cooking


Acara Demo Masak with Chef Aiko ini berlangsung di panggung utama venue pameran Mandiri Pontianak Food Festival II pada hari Minggu 25 Februari 2018, dimulai dari pukul 09.00 - 11.00 WIB. Demo masak ini dihadiri oleh Pjs Walikota Pontianak: Ibu Dra. Mahmudah, MM beserta jajaran Forkopimda, manajemen Bank Mandiri, nasabah setia Bank Mandiri, pengusaha hotel dan restoran. Tidak lupa juga kegiatan ini diikuti 430 peserta demo masak ikan asam pedas dan pengunjung pameran yang antusias untuk memeriahkan secara langsung.

Pemecahan Rekor MURI 

Setelah acara demo masak, dilanjutkan dengan acara pemecahan rekor MURI untuk kategori memasak makanan khas daerah. Tahun lalu kegiatan Pontianak Food Festival ini juga memcahkan rekor MURI yaitu Penggoreng Pisang Pontianak Terbanyak, dan untuk tahun ini @pontifoodfest2 memecahkan rekor MURI lagi dengan kategori Masak Ikan Asam Pedas Terbanyak. Pemecahan Rekor MURI ini diselenggarakan oleh Bank Mandiri, PHRI, dan Bright Gas Pertamina.

Pemecahan Rekor MURI


Semoga dengan penyelenggaran Mandiri Pontianak Food Festival II, kita dapat lebih memperkenalkan kekayaan kuliner baik makanan maupun minuman khas Pontianak. Harapan terbesar masyarakat Pontianak, lewat acara ini dapat menarik wisatawan dalam negeri atau bahkan mancanegara untuk dapat mencicipi langsung ke Kalimantan Barat, khususnya ke Kota Kebanggaan kita semua "Kota Khatulistiwa"  ini, dan tentunya akan menjadi salah satu sektor pendapatan daerah. Last but not least, semoga kegiatan Mandiri Pontianak Food ini menjadi agenda tahunan di Kota Pontianak ini.

Ini bonus yaa~

You May Also Like

0 komentar